Senin, 29 Desember 2008

Majelis Husaini:Sedih=Tangis=Surga?

Siapa sih yang gak pernah merasa sedih?
Gw yakin semua orang di dunia ini pasti pernah melakukannya,makhluk langit pun pernah melakukannya juga lah Hehehe...Well,disini gw mau menulis tentang sedih yang menyenangkan yaitu sedih yang berhadiah surga.Baru denger kan?tapi ga buat gw,gw udah lama denger kata-kata ini sejak setahun yang lalu.Waktu itu gw menghadiri acara Assyura(Peringatan Syahadah Imam Husein AS)di Islamic Cultural Center(warung buncit),acaranya adalah mendengarkan ceramah yang pertama kali,ceramah tentang kegagahan seorang pangeran cucu sang Muhammad yang rela syahid di jalan Raja manusia hanya untuk kepentingan makhluk datuknya.Dari ceramah tersebut,ustadz menyelipkan sebuah hadist qudsi yang berbunyi:"Barang siapa yang mengeluarkan air mata atau setidaknya berusaha membuat air mata meski itu susah payah serta membuat air mata orang lain menetes saat hari Assyura,maka jaminan surga untuk orang tersebut".Tepatnya seperti itu hadistnya.Dan bukan Allah namaNya kalau dia tidak menciptakan sesuatu tanpa sebab,mengapa sih kita harus menangis pada hari itu?mengapa kita harus ikut merasakan duka mendalam yang dialami oleh keluarga pangeran tersebut?mengapa saat kita menitikkan air mata di hari itu,kita mendapatkan jaminan surga?mengapa orang beragama lain pun bahkan tahu dan lalu memeluk islam ketika sekali dia menghadiri majelis husaini itu?Sungguh gw ga tau kekuatan dahsyat apa yang tersembunyi dalam diri sang pangeran pemberani ini.Akhirnya karena rasa penasaran yang amat besar,gw menyelidiki dan menyimpulkan kandungan hadist itu dan gw rasanya sangat tercengang dengan fakta-fakta yang ada,tapi fakta-fakta akan saya tulis pada tulisan lanjutan karena saat saya menulis ini,hari sudah larut malam karena sebelumnya saya menghadiri peringatan syahadah pangeran ini di jl.hanglekir.
Oke,kesimpulannya gak semua tangisan yang keluar dari mata anda,kesedihan yang keluar dari hati anda adalah hal yang buruk.Justru malah sebaliknya,tangisan dan perasaan sedih itu bisa dengan sendirinya mengobati hati anda yang sedang luka atau tersakiti oleh siapapun dan apapun.Hal ini dibuktikan oleh perkataan suci Sang Nabi(sholawat padanya dan keluarganya yang suci selalu banyak terlimpah)bahwa jika kita ingin membersihkan hati kita,kita harus bersedih dahulu,karena pada saat kita bersedih,otomatis kita akan kembali pada fitrah kita yang sesungguhnya sebagai makhluk sosial atau zoom politicoon.Kita kembali pada keadaan dimana kita membutuhkan seseorang atau sesuatu untuk membuat hati kita menjadi bahagia kembali,dan disitulah sebenarnya Allah Robbul 'Alamin berada,dalam hati kita,dalam pikiran kita dan dalam jiwa kita yang saat itu haus akan cintaNya karena kita butuh dibelai kasih sayangnya agar kita bisa lebih menikmati hidup dan go ahead to the highest feeling ever.Dengan bersedih dan menangis,kita seakan disadarkan bahwa sebenarnya Allah itu bersama orang-orang yang hancur hatinya.So,let's sad together!!get your own Nirwana..

Tidak ada komentar: